Mesin Potong Batu Akik dan Mesin Pengasah/ Penggosok Batu Akik

<a href="http://trendmesin.blogspot.com/2016/05/mesin-potong-batu-akik-dan-mesin.html"><h1> Mesin Potong Batu Akik dan Mesin Pengasah/ Penggosok Batu Akik</h1> </a>

trendmesin. Mesin potong batu akik dan mesin pengasah/ penggosok batu akik wajib dimiliki bagi siapa saja yang ingin membuat perhiasan dari batu akik. Banyak sekali macam jenis batu akik dan banyak pula beragam mesin batu akik yang bisa kita temukan sekarang ini. Banyak jenis mesin batu akik yang diproduksi secara profesional oleh pabrik tertentu namun banyak juga pengusaha batu akik tradisional dengan kemampuan mereka sendiri yang membuat mesin poles batu akik sendiri.

Mesin Potong Batu Akik dan Mesin Pengasah/ Penggosok Batu Akik
Di era modernisasi seperti sekarang ini kita sangat terbantu sekali dengan adanya mesin-mesin dan peralatan-peralatan canggih yang sengaja diciptakan untuk meringankan pekerjaan manusia. Seperti saat sekarang ini dimana demam batu akik sedang melanda Indonesia. Bisa kita lihat pada pekerjaan yang dijalankan oleh seorang pengrajin batu akik, dimana waktu yang dibutuhkan untuk mengolah sebuah bongkahan batu dan menjadikannya sebagai sebuah perhiasan yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi, biasanya memakan waktu tidak lebih dari 1 jam.

Hal ini merupakan indikasi yang menguntungkan bahwa pasar dalam negeri sedang menguat. Dengan adanya demam batu akik di Indonesia, kebutuhan akan mesin batu akik pun juga meningkat. Kebutuhan akan mesin batu akik disebabkan batu akik yang semula merupakan batu alam membutuhkan usaha yang lebih untuk dipoles sehingga menjadi lebih menarik, indah dan menawan. Untuk mewujudkan hal itulah maka mesin potong batu akik dan mesin asah/ gosok batu akik dibutuhkan.

Ada banyak macam jenis batu akik yang konon diikuti pula dengan beragam khasiatnya. Keragaman batu akik tersebut diikuti pula dengan beragam mesin batu akik yang dapat kita temukan sekarang ini. Selain jenis mesin yang memang diproduksi secara profesional melalui pabrik tertentu, terkadang ada juga pengusaha batu akik tradisional yang membuat mesin poles batu akik dengan kemampuan mereka sendiri. Jika dibandingkan hasil dari mesin buatan sendiri juga tak kalah bagusnya dengan mesin buatan pabrik, namun hal itu pada akhirnya juga bergantung pada dana dan kreatifitas pengrajin batu akik itu sendiri.

Jika Anda memiliki keinginan untuk membuka bisnis pengrajin batu akik, ada baiknya anda mmpertimbangkan terlebih dulu modal yang anda miliki dan juga segmen pasar yang ada di lingkungan Anda. Apakah konsumen yang ingin Anda target termasuk rata-rata golongan menengah ke atas atau menengah ke bawah. Hal ini perlu Anda cemati sehingga nantinya tidak terjadi besar pasak daripada tiang dan tidak muncul penyesalan di kemudian hari.

Jika Anda sudah mantap untuk menjadi pengrajin batu akik Anda perlu mengetahui macam-macam harga mesin batu akik dimana harga mesin batu akik tergantung pada jenis mesin itu sendiri. Termasuk perbedaan bahan yang digunakan dalam pembuatan mesin dan perbedaan cara operasional mesin itu sendiri akan memberikan perbedaan selisih harga yang terkadang signifikan.

Sebagai gambaran, berikut ini merupakan beberapa peralatan yang wajib dimiliki oleh seorang pengrajin batu akik dalam mempercepat proses pengerjaan batu akik menjadi perhiasan batu akik yang indah dan menawan :

Mesin Pemotong Batu Akik

Mesin Potong Batu Akik dan Mesin Pengasah/ Penggosok Batu Akik
Mesin ini digunakan untuk memotong bongkahan batu akik. Proses ini merupakan tahap awal yang dilakukan dalam mencari tekstur batu yang akan dibentuk menjadi cincin batu akik.

Mesin Penggosok / Pengasah Batu Akik

Mesin Potong Batu Akik dan Mesin Pengasah/ Penggosok Batu Akik
Setelah bongkahan batu akik terpotong, kemudian pada tahap selanjutnya dilakukan pengasahan atau penggosokan batu akik dengan menggunakan mesin ini. Mesin penggoosok/ pengasah batu akik ini biasanya para pengrajin batu akik lebih cenderung menggunakan mesin gerinda duduk.

Mesin Batu Akik Komplit (Lengkap)


Mesin Potong Batu Akik dan Mesin Pengasah/ Penggosok Batu Akik
Biasanya mesin batu akik yang tersedia di pasaran merupakan gabungan dari dua fungsi mesin dengan menggunakan sebuah motor penggerak. Yang pertama adalah fungsi memotong dan yang kedua adalah fungsi memoles atau menggosok. Selain itu mesin ini pun dapat dirakit dengan beberapa peralatan tambahan lainnya seperti poros / sumbu, mata gerinda potong, mata gerinda asah, bearing, fan belt / tali kipas dan lain-lain.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
Anonim

Berbagi sedikit informasi tentang mesin-mesin dan alat-alat pendukung wirausaha. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
Copyright © 2013-2017. trendmesin - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger