Mesin Pemotong Rumput Tercepat Di Dunia Honda’s Mean Mower

<a href="http://trendmesin.blogspot.com/2016/05/mesin-pemotong-rumput-tercepat-di-dunia.html">Mesin pemotong rumput tercepat di dunia</a>

trendmesin - Mesin pemotong rumput tercepat di dunia saat ini dipegang oleh Honda dengan “The Mean Mower” nya. Dengan kecepatan 187,6 km per jam, mesin potong rumput ini telah memecahkan rekor baru dalam Guinness World Record melampaui catatan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Bobby Cleveland dengan mesin potong rumput berkecepatan 155,35 km/jam besutan John Deere pada September 2010 lalu. Berikut sekilas informasi mengenai Honda’s Mean Mower sebagi mesin pemotong rumput tercepat di dunia.

Mesin pemotong rumput tercepat di dunia
Memotong rumput merupakan pekerjaan yang membosankan. Jika pekerjaan memotong rumput dengan mesin pemotong rumput saja begitu membosankan apalagi jika dikerjakan secara manual. Namun bagaimana ceritanya jika mesin pemotong rumput tersebut memiliki kecepatan rata-rata 187,60 kilometer per jam (116,57 mph)?

Ya, mesin pemotong rumput yang memiliki kecepatan di atas adalah Honda’s Mean Mower. Mesin ini dibuat pada awalnya untuk menanggapi Top Gear magazine challenge, dimana mereka memiliki pembalap Skotlandia dan British Touring Car Champion Gordon “Flash” Shedden sebagai pengemudi dan penguji mesin ini.

Pembuatan The Mean Mower dilakukan di Inggris oleh Team Dynamics of Honda’s British Touring Car Championship (BTCC) partner dengan desain terinspirasi oleh Honda HF2620 Lawn Tractor. Sasis baru ditambahkan dengan menggunakan bahan A 4130 chromoly (baja karbon tinggi) agar mesin kuat namun lebih ringan.

Dengan dukungan mesin 1.000 cc dari Honda VTR Firestorm mesin pemotong rumput ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 109hp dan torsi 70lbft. Untuk memberikan pegangan dan menjaga mesin pemotong rumput tetap stabil digunakan suspensi bespoke dengan roda dari ATV. Komponen lain yang diganti adalah tempat duduk, tangki bahan bakar dan pendingin mesin.

Dalam pemecahan rekornya, mesin pemotong rumput ini diikutkan pada lintasan IDIADA Proving Ground, di Tarragona dengan pengemudinya yaitu Piers Ward dari BBC’s Top Gear Magazine. Hasilnya, mesin potong rumput Honda’s  Mean Mower ini mampu mencapai kecepatan 96,5 km per jam hanya dalam waktu 4 detik.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
Anonim

Berbagi sedikit informasi tentang mesin-mesin dan alat-alat pendukung wirausaha. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
Copyright © 2013-2017. trendmesin - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger