Memotong Kentang Berbentuk Spiral Dengan Mesin Potato Spring

<br /> <a href="http://trendmesin.blogspot.co.id/2014/11/mesin-twist-potato-spring.html">Mesin Potato Spring</a>

trendmesin. Mesin potato spring atau mesin twist potato adalah mesin yang digunakan untuk memotong kentang dengan hasil potongan kentang menyerupai ulir atau berbentuk spiral. bagi para pelaku usaha makanan kentang ulir, mesin ini sangat dibutuhkan untuk kecepatan melayani pembelinya dalam proses pembuatan kentang ulir. Berikut sekilas informasi mengenai mesin twist potato atau mesin potato spring.

mesin potato spring kentang ulir
Anda tahu makanan dengan bahan kentang yang digoreng dan bentuknya menyerupai spiral atau ulir? Yup, makanan yang awalnya berasal dari Negara Korea Selatan ini telah menginspirasi para pelaku usaha makanan di Indonesia untuk ikut menekuni bisnis yang menjanjikan ini.  Telah banyak para pelaku usaha kentang ulir yang menghasilkan omset 500 ribu hingga 1 juta rupiah per hari.

Jika dihitung-hitung dengan harga 10 ribu per satu kilo kentang dengan jumlah kentang 15 butir kita dapat menjualnya kembali per butir seharga 3 – 5 ribu rupiah setelah menjadikannya kentang goreng spiral dengan mesin potato spring atau mesin pemotong kentang berbentuk spiral.

Dulu, sebelum adanya mesin potato spring atau mesin twist potato atau mesin pemotong kentang berbentuk spiral atau ulir, masyarakat tradisional mengiris kentang dengan cara manual. Yaitu kentang yang telah dikupas dan dicuci diletakkan di atas talenan (kayu berbentuk persegi empat) kemudian diris-iris dengan menggunakan pisau secara berulang-ulang sehingga menghasilkan kentang yang berbetuk tipis-tipis.

Namun bagi para pelaku makanan kentang khususnya pengusaha kentang goreng spiral cara ini kurang efektif dan efesien. Sehingga dibutuhkan mesin pemotong kentang ulir atau mesin potato spring.

Mesin twist potato semakin memudahkan para pelaku usaha atau penjual  jajanan keripik kentang goreng berbentuk spiral.  Dengan cara kerja mesin yang sederhana dan cepat mesin potato spring dapat menghasilkan kentang spring sebanyak 25-30 kg per jam.

Saat ini seiring semakin trend-nya jenis makanan kentang ulir kini semakin banyak pula dapat kita jumpai mesin pembuat kentang berbentuk spiral yang dijual di toko-toko mesin baik toko online maupun offline dengan harga yang variatif, mulai 250 ribu hingga 800 ribu rupiah.

Cara kerja mesin potato spring ini sangat sederhana, yaitu kita letakkan kentang yang telah dikupas dan dicuci pada poros mesin kemudian kita tinggal memutar pada bagian pegangannya untuk memutar kentang. Kentang yang berputar akan otomatis teriris secara ulir dan menghasilkan kentang yang telah berbentuk spiral.

Selain untuk memotong kentang, mesin ini juga dapat digunakan untuk memotong buah dan sayuran lainnya dengan bentuk spiral.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
Anonim

Berbagi sedikit informasi tentang mesin-mesin dan alat-alat pendukung wirausaha. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
Copyright © 2013-2017. trendmesin - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger