Mesin Ayakan Pasir Untuk Pertambangan dan Industri Bahan Bangunan

<br /> <a href="http://trendmesin.blogspot.co.id/2014/06/mesin-pengayak-ayakan-pasir.html">Mesin Ayakan Pasir</a>

trendmesin. Mesin ayakan pasir memiliki berbagai spesifikasi tergantung pada kegunaannya serta hasil ayakan yang dibutuhkan. Ada mesin ayakan pasir yang khusus digunakan pada industri pertambangan seperti pengeboran minyak bumi dan ada juga mesin pengayak pasir yang yang digunakan pada industri bahan bangunan seperti pada pabrik beton, genteng, paving dan sebagainya. Berikut ini sedikit ulasan mengenai mesin ayakan pasir.

Mesin ayakan pasir adalah mesin untuk memisahkan/ menyaring pasir dari material-material atau partikel-partikel lainnya. Mesin ini biasanya digunakan dalam industri pertambangan seperti pada industri penghancuran batu-batuan dan industri pengeboran minyak dimana tambang berupa minyak bumi disaring/ dipisahkan dari pasir atau pertikel-partikel lainnya.


mesin pengayak pasir
Dalam industri penghancuran batu sebelum batu-batuan seperti batuan cadas, batuan granite, batuan kapur, tembaga, gritstone, kuarsa, dan sebagainya tersebut disaring/ diayak, batu-batuan tersebut harus dihancurkan terlebih dulu dengan mesin pemecah batu ( stone crusher machine).

Mesin pengayak pasir juga dimanfaatkan pada industri-industri bahan bangunan sperti pabrik beton, batching plan, genteng, paving dan lainnya. Pada industri bahan bangunan mesin ayakan pasir digunakan untuk memisahkan material-material dalam kategori yang berbeda sperti antara pasir dengan koral atau materi-materi lainnya tergantung pada ukuran mesh/ lubang yang terdapat pada mesin pengayak pasir tersebut.

Untuk memenuhi standarisasi pada produksi bahan bangunan yang dihasilkan, mesin ayakan pasir wajib dimiliki oleh industri bahan bangunan. Selain lebih efesien, mesin ini juga efektif dalam menghasilkan butiran-butiran yang seragam. Mesin ini juga dapat memisahkan pasir maupun abu pasir yang tercampur pada material-material seperti koral dan kerikil.

Jika Anda berminat untuk membuka usaha di bidang pertambangan atau industri bahan bangunan maka pilihlah mesin pengayak pasir yang spesifikasinya sesuai dengan hasil yang akan Anda butuhkan. Banyak sekali macam jenis mesin ayakan pasir yang ada di pasaran saat ini. Ada mesin pengayak pasir buatan dalam negeri ada juga yang buatan luar negeri seperti China.

Mengingat berbagai mesin ayakan pasir dengan spesifikasi berbeda dan harganya yang berkisar puluhan hingga ratusan juta rupiah, maka pilihlah mesin ayakan pasir yang sesuai dengan kebutuhan usaha Anda. Demikian uraian singkat mengenai mesin ayakan pasir atau mesin pengayak pasir semoga bermanfaat..
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
Anonim

Berbagi sedikit informasi tentang mesin-mesin dan alat-alat pendukung wirausaha. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
Copyright © 2013-2017. trendmesin - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger