Mencabut Bulu Ayam dengan Mesin Pencabut Bulu Ayam

<br /> <a href="http://trendmesin.blogspot.co.id/2013/10/mesin-pencabut-bulu-ayam.html">Mesin Pencabut Bulu Ayam</a>

trendmesin. Mesin Pencabut bulu ayam mampu menggantikan cara tradisional dimana ayam yang sudah disembelih dan direndam air panas kemudian dicabuti bulunya satu per satu. Namun dengan kehadiran mesin pencabut bulu ayam dapat meningkatkan efesiensi, kuantitas dan kualitas produksi daging ayam potong. Sehingga, kebutuhan masyarakat akan daging ayam dapat terpenuhi dengan pelayanan yang lebih mudah dan cepat dengan adanya mesin pencabut bulu ayam.

Mesin Pencabut Bulu Ayam

Sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai daging ayam, baik itu berupa ayam goreng, ayam bakar, opor ayam dan sebagainya. Sehingga hal ini membuat permintaan terhadap daging ayam selalu tinggi. 

Sehingga dengan adanya permintaan akan daging ayam yang tinggi ini pula usaha berbasis ayam juga sangat luas mulai dari peternakan ayam, pemotongan ayam, usaha jual ayam potong, restoran ayam goreng dan sebagainya.

Seiring permintaan daging ayam yang meningkat, saat ini masyarakat mulai peduli dengan higienitas dan kualitas daging ayam. Oleh karena itu usaha tersebut perlu ditunjang dengan fasilitas atau alat-alat yang memadai baik dari segi efesiensi, kuantitas maupun kualitas kebersihannya. Sehingga keberadaan usaha pemotongan ayam ini selain dapat menjaga profitabilitas juga dapat turut membantu stabilitas harga daging ayam.

Untuk dapat menghasilkan ayam potong yang higienis dan berkualitas dan dapat memenuhi permintaan daging ayam yang semakin meningkat diperlukan mesin penunjang dalam preos pengolahan daging ayam. Salah satu mesin yang dibutuhkan adalah mesin pencabut bulu ayam.

Mesin ini mampu merontokan dan mencabut bulu ayam dengan efisien. Mesin pencabut bulu ayam juga dapat digunakan pada unggas lain seperti bebek, burung dan sebagainya. Mesin ini didesain minimalis dan mudah dioperasikan. Selain itu, mesin yang hemat energi ini sangat mudah dibersihkan sehingga meminimalkan biaya perawatan.

Cara kerja mesin pencabut bulu ayam pada umumnya sangat sederhana. Tinggal memasukan ayam yang sudah direndam dengan ayam hangat ke dalam mesin, lalu hidupkan mesin dan tunggu selama 15 menit. Maka hasilnya, bulu ayam tercabut dengan baik. Namun cara kerja mesin pencabut ayam juga tergantung pada jenis mesin yang digunakan.

Dengan adanya mesin pencabut bulu ayam kegiatan mencabut bulu ayam menjadi lebih efisien dari segi waktu, biaya dan tenaga kerja sehingga jumlah produksi daging ayam akan meningkat dan kebersihan daging ayam juga terjaga.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
Anonim

Berbagi sedikit informasi tentang mesin-mesin dan alat-alat pendukung wirausaha. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
Copyright © 2013-2017. trendmesin - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger