Membuat ID Card atau Member Card dengan Mesin Pembuat ID Card

<br /> <a href="http://trendmesin.blogspot.co.id/2013/08/mesin-id-card-cetak-kartu.html">Mesin Pembuat ID Card</a>

trendmesin. ID Card atau Kartu Identitas sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat terutama institusi-institusi di Indonesia. Hampir semua karyawan perusahaan, anak sekolah, anggota organisasi maupun anggota suatu club mempunyai ID Card atau Member Card. Karena kebutuhan pasar yang tinggi akan ID Card itulah membuat para pengusaha pembuat ID Card berlomba-lomba memenangkan persaingan dalam merebut segmen pasar tersebut. Tak terkecuali pengusaha/ produsen pembuat mesin ID Card yang terbagi atas mesin press ID Card, mesin instan ID Card, mesin offset ID Card dan mesin printer ID Card.
mesin ID Card cetak kartu

Kita bisa menjadikan pembuatan ID Card ini sebagai peluang bisnis mengingat kebutuhan pasar akan ID Card semakin tinggi. Jika Anda tertarik ingin membuka usaha pembuatan ID Card dengan mesin ID Card maka Anda akan mempunyai target pasar yang sangat luas.

Karena dengan mesin id card anda dapat membuat berbagai macam applikasi seperti kartu pelajar, member card, tanda pengenal pegawai, gantungan kunci dengan foto, kartu nama, kartu berobat, kartu asuransi dan lain-lain dengan biaya produksi yang tergolong murah.

Salah satu cara untuk membuat dan mencetak kartu plastik id card adalah dengan menggunakan mesin press khusus id card. Selain itu proses pembuatan id card dapat pula dengan menggunakan mesin instan id card dengan cara kerjanya yang lebih mirip dengan mesin laminator biasa.

Namun kualitas dan kekuatan hasil cetak mesin instan lebih rendah dibanding proses pembuatan id card dengan sistem press. Sedangkan keunggulan menggunakan mesin instan id card ini yaitu waktu pengerjaan dan produksi kartu id card dapat lebih cepat. Jika jangka waktu pemakaian kartu id card relatif singkat seperti event atau seminar maka disarankan untuk menggunakan mesin instan id card.

Jika Anda akan membuat id card dalam jumlah banyak maka disarankan menggunakan mesin offset id card. Hal ini selain proses pengerjaannya lebih cepat (dibandingkan dengan proses digital), membuat id card dengan menggunakan mesin offset juga akan lebih menghemat biaya produksi.

Pembuatan id card dapat juga dikerjakan dengan menggunakan mesin printer id card yang menggunakan blank card dan pewarna khusus yaitu pita ribbon. Printer id card dapat melakukan press dan laminasi sehingga tidak membutuhkan alat lain lagi. Printer id card dengan jenis dan tipe tertentu juga dapat melakukan personalisasi data dan insert barcode ataupun encoding ke magnetic stripe.

Demikian beberapa cara dan proses produksi untuk pembuatan id card (kartu identitas) atau member card (kartu anggota). Semoga artikel membuat ID Card atau Member Card dengan mesin pembuat ID Card  ini dapat membuat kita dapat memilih proses produksi yang mana yang akan dipilih sesuai dengan kebutuhan kita.

Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
Anonim

Berbagi sedikit informasi tentang mesin-mesin dan alat-alat pendukung wirausaha. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
Copyright © 2013-2017. trendmesin - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger