Mesin Penyetrika dan Pelipat Pakaian Otomatis

<a href="http://www.trendmesin.com/2017/07/mesin-penyetrika-dan-pelipat-pakaian.html">Mesin Penyetrika dan Pelipat Pakaian Otomatis</a>

trendmesin. Mesin penyetrika dan pelipat pakaian otomatis “Foldimate” dan mesin cuci canggih pelipat “Laundroid” merupakan mesin-mesin canggih dengan teknologi robotics telah hadir untuk meringankan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga kita. Setelah adanya mesin-mesin canggih seperti mesin cuci, mesin pengering pakaian, mesin pembersih debu, mesin pemotong rumput dan mesin-mesin canggih lainnya, sekarang sudah hadir pula mesin pelipat pakaian dan sekaligus penyetrika sehingga pakaian yang kusut dan semrawut bisa rapi dan terlipat hanya dalam hitungan detik dengan menggunakan mesin pelipat dan penyetrika otomatis ini.


Teknologi yang semakin maju semakin memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan baik itu pekerjaan kantor, pekerjaan yang menyangkut hobby maupun pekerjaan rumah tangga. Sebut saja untuk pekerjaan rumah tangga seperti mencuci baju, memotong rumput, membersihkan debu bahkan menyetrika dan melipat baju pun kini sudah ada mesin canggih atau robot yang mampu menggantikan peran ibu-ibu rumah tangga dalam mengerjakannya.

Mesin Penyetrika dan Pelipat Pakaian “Foldimate”

Sebuah perusahaan dari US yang berbasis di San Fransisco “Foldimate Family” telah merancang mesin canggih yang mampu menyetrika dan melipat pakaian dalam waktu beberapa detik saja. Mesiin yang diberi nama “Foldimate” ini menggunakan teknologi atau sistem sensor untuk mendeteksi jenis pakaian untuk kemudian dapat melipatnya sesuai tipe/ jenis pakaian tersebut.

Mesin yang memiliki ukuran tinggi hampir 1 meter ini juga menggunakan teknologi uap untuk dapat menyetrika pakaian dengan cara menguapi kerutan-kerutan yang ada di pakaian. Berikut sedikit gambaran mengenai cara kerja dari mesin penyetrika dan pelipat Foldimate ini :

  1. Kita hanya cukup mengaitkan pakaian yang akan disetrika dan dilipat pada penjepit yang tersedia pada bagian depan mesin tersebut.
  2. Menekan tombol setting untuk pengaturan jenis pakaian, bahan pakaian, tebal dan tipis pakaian serta panjang lengan.
  3. Mesin akan menarik pakaian ke dalam untuk diletakkan di atas nampan yang ada di dalam mesin, selanjutnya mesin akan melipat serta menyetrikanya dengan uap yang dihembuskan scara merata pada pakaian.
  4. Setelah selesai mesin akan mendorong keluar pakaian yang ada di atas nampan dalam keadaan rapi dan terlipat.
Mesin Penyetrika dan Pelipat Pakaian Otomatis

Menurut keterangan perusahaan Foldimate, mesin ini mampu mengerjakan pelipatan dalam waktu 20-30 detik untuk 10-20 item pakaian. Mesin pelipat dan penyetrika otomatis ini akan dibandrol dengan harga sekitar 700 – 850 US Dollar atau senilai 9,2 juta hingga sekitar 10 juta Rupiah. Mesin ini rencanya akan dilaunching pada akhir Tahun 2017 atau awal tahun 2018 mendatang.

Mesin Cuci Pelipat “Laundroid”

Sebuah perusahaan Jepang “Seven Dreamer” yang berbasis di Tokyo juga telah mengembangkan sebuah mesin cuci canggih yang mampu melipat pakaian yang telah dicuci hingga rapi secara otomatis. Mesin laundry canggih ini merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan Jepang Daiwa House Industry, Panasonic dan Seven Dreamer (Perusahaan Teknikal yang Mengerjakan Pesawat Ruang Angkasa Hayabusha), yang dirancang menyerupai sebuah lemari dengan menggunakan teknologi robotics dan image recognition (pengenalan gambar) untuk dapat melipat pakaian sesuai tipe/ jenis pakaian.

Mesin Penyetrika dan Pelipat Pakaian Otomatis

Untuk melipat sebuah pakaian, mesin Laundroid ini membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit. Meskipun demikian pengembang mesin ini masih akan membuat mesin ini mampu mempersingkat waktu pelipatannya. Mesin Cuci canggih ini telah dipamerkan di ajang Create Japan pada tahun 2015 yang lalu dan akan mulai dijual pada tahun 2018 nanti.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
Anonim

Berbagi sedikit informasi tentang mesin-mesin dan alat-alat pendukung wirausaha. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
Copyright © 2013-2017. trendmesin - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger