Mesin Pembuat Stempel Warna Flash

<br /> <a href="http://trendmesin.blogspot.co.id/2015/01/mesin-stempel-flash-warna.html">Mesin stempel flash warna</a>

trendmesin. Mesin stempel flash adalah mesin pembuat stempel warna secara kilat. Mesin ini memungkinkan dalam pembuatan stempel dimana satu stempel memiliki warna hingga 10 warna. Mesin stempel warna flash memiliki banyak tipe mulai dari lampu 1, lampu 2 sampai lampu 4. Berikut ini sedikit pembahasan mengenai mesin pembuat stempel flash dari sisi proses pembuatan stempelnya.

Mesin stempel flash warna

Dilihat dari proses pembuatan dan bahan karetnya mesin stempel terbagi menjadi dua macam , yaitu Mesin Stempel Warna Flash atau Flash Stamp Machine dan mesin Stempel Karet atau Rubber Stamp Machine.

Namun kali ini kita hanya akan membahas salah satu mesin stempel yang paling trend saat ini yaitu mesin stempel warna flash terutama pada proses pembuatan stempel. Berikut ini tahap-tahap pembuatan stempel warna dengan menggunakan mesin pembuat stempel warna flash:

1. Desain logo atau gambar stempel pada program coreldraw atau photoshop pada komputer (biasanya orang yang ingin dibuatkan stempel sudah menyiapkan gambar atau logo sendiri yang sudah dicetak).

2. Cetak hasil desain gambar atau logo tersebut pada media kertas kalkir dengan hasil cetakan gambar seperti klise positif / biasa (bukan klise negatif seperti hasil cetakan gambar untuk proses pembuatan stempel karet).

3. Hasil cetakan pada kertas kalkir tesebut kemudian kita tempelkan pada karet flash (karet khusus stempel warna) yang masih baru.

4. Letakkan gambar klise positif tersebut bersama bantalan karet stempel warna di atas mesin stempel warna flash di bagian kaca sisi penembak stempel warna.

5. Hidupkan mesin stempel warna kemudian tembakkan cahaya pencetak image dari mesin pembuat stempel warna flash ke karet stempel warna yang sudah di tutupi dengan image atau gambar logo klise positif stempel warna.

6. Karet stempel warna yang sudah tercetak gambar logo stempel warna kemudian di potong dengan menggunakan mesin pemotong karet stempel warna sesuai dengan ukuran gagang stempel.

7. Pasang dengan cara merekatkan karet stempel warna yang sudah jadi ke gagang stempel dengan menggunakan isolatip bolak-balik.

8. Isi bantalan karet stempel warna dengan tinta khusus stempel warna sesuai separasi warna yang diinginkan.

Demikian proses pembuatan stempel warna dengan menggunakan mesin pembuat stempel warna flash. Dengan waktu kurang dari 10 menit saja kita sebenarnya sudah bisa membuat stempel warna dengan mesin pembuat stempel warna flash.

Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
Anonim

Berbagi sedikit informasi tentang mesin-mesin dan alat-alat pendukung wirausaha. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
Copyright © 2013-2017. trendmesin - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger