Mengolah Kelapa Menjadi Santan Lebih Optimal Dengan Mesin Kelapa Santan

<br /> <a href="http://trendmesin.blogspot.co.id/2014/02/mesin-kelapa-santan.html">Mesin Kelapa Santan</a>

trendmesin. Mesin kelapa santan adalah mesin pemeras kelapa menjadi santan. Jika Anda sedang menekuni usaha dengan berjualan santan dalam jumlah banyak pastilah Anda ingin dalam memproduksi santan bisa menghasilkan santan yang lebih banyak dan dalam waktu yang cepat serta menghemat tenaga. Maka yang Anda butuhkan mesin pemeras kelapa menjadi santan atau mesin kelapa santan.
Mesin kelapa santan

Kelapa yang dalam bahasa latinnya disebut dengan Cocos Nucifera L. merupakan tanaman serbaguna yang memiliki keragaman produk yang tinggi, karena dari daun sampai akar memiliki manfaat dan nilai sosial ekonomi.

Kelapa sebagai salah satu kekayaan hayati Indonesia telah berabad-abad lamanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan, baik sebagai sumber makanan, obat-obatan, industri dan lain-lain.

Salah satu produk yang bisa dihasilkan dari kelapa adalah santan kelapa. Yaitu suatu cairan yang diperoleh dari hasil perasan lapisan putih atau endosperm pada kelapa.

Santan kelapa yang rasanya gurih telah menjadi salah satu bahan dalam pembuatan berbagai jenis makanan dan masakan bagi seluruh masyarakat indonesia. Hampir semua masakan khas Indonesia selalu menggunakan santan, misalnya rendang, sayur lodeh, kolak, karwe, opor, nasi uduk, kue-kue dan sebagainya.

Di Indonesia, pengolahan kelapa menjadi santan sebagian besar masih dilakukan secara sederhana. Di pasar-pasar, home industry maupun restoran orang-orang masih menggunakan pemeras santan yang sederhana untuk menghasilkan santan.

Jika dibanding dengan menggunakan mesin kelapa santan atau mesin pemeras santan, cara tersebut dianggap kurang praktis karena selain membuat hasil dari perasan parutan kelapa tidak bisa optimal, cara tersebut memakan banyak waktu dan tenaga.

Pengolahan kelapa menjadi santan dengan cara sesderhana sangat tidak efektif jika santan yang dibutuhkan dalam jumlah besar. Jika pemerasan santan tidak dilakukan dengan cepat yaitu dengan mesin kelapa santan atau mesin pemeras santan, santan yang tadinya segar akan menjadi rusak karena secara alamiah kesegaran santan hanya bertahan selama kurang lebih 24 jam.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
Anonim

Berbagi sedikit informasi tentang mesin-mesin dan alat-alat pendukung wirausaha. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
Copyright © 2013-2017. trendmesin - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger